Sedang Berlibur ke Thailand? Mesti Coba 8 Hidangan Ini!

5 Hidangan Seafood ala Thailand dengan Rasa Menggugah Selera, Nikmat!

Thailand, salah satu negara dengan beraneka ragam budaya dan juga tempat yang eksotis. Lebih dari itu, thailand juga memiliki ratusan hidangan khas yang mesti anda coba jika anda sedang berlibur ke negara ini. Rasa nya yang unik serta keanekaragaman rasa dalam suatu hidangan merupakan ciri khas makanan Thailand. Nah, dalam artikel kali ini kami telah menyediakan 8 hidangan Thailand yang paling populer dan favorit, simak informasi nya berikut ini ya:

  1. Gaeng Keow Wan Gai (Kari Ayam Hijau Thailand)
    Kari paling populer di Thailand adalah kari hijau. Ini adalah kari yang terbuat dari campuran bumbu dan pasta kari yang dimasak dengan santan. Rasa dari kari hijau ini tidak terlalu pedas, tapi agak manis. Kari hijau adalah hidangan yang sangat enak, terutama jika disajikan dengan nasi atau mi kanomjeen. Wah sangat menggoda ya!
  2. Khao Pad (Nasi Goreng ala Thailand)
    Khao Pad adalah favorit bagi semua penduduk setempat. Dalam bahasa Thailand, Khao adalah nasi dan Pad adalah tumis. Makanan khas thailand ini biasanya berisikan daging pilihan Anda, baik itu udang, ayam, babi, kepiting atau daging sapi. Dipadukan bersama dengan telur, bawang merah, ketumbar, bawang putih, tomat dan bumbu yang lezat. Nasi goreng Thailand dimasak dengan nasi Jasmine yang beraroma harum. Biasanya disajikan dengan irisan ketimun dan jeruk nipis di sampingnya (mungkin sebagai acar ya?).
  3. Rad Na (Mie Gaya Thailand dalam Kuah)
    Rad Na adalah makanan jalanan populer lainnya di Thailand. Rad Na adalah bihun pipih dan sayuran dengan topping kuah kental. Makanan ini bisa berisikan daging sapi, babi, ayam atau seafood. Anda bisa menambahkan sedikit gula, kecap ikan, irisan cabai dalam cuka putih dan cabai kering giling di samping saat makan agar rasa khas masakan Thailand lebih enak!
  4. Khao Man Gai (Nasi Ayam)
    Khao Man Gai adalah makanan jalanan sederhana yang dapat ditemukan di seluruh Thailand. Nasi dan ayam rebus biasanya disajikan dengan irisan ketimun, kecap, dan sup melon musim dingin.
  5. Khao-soi (Mie Kari ala Thailand Utara)
    Khao-soi merupakan hidangan mie kari yang berasal dari Thailand bagian utara. Hidangan ini terbuat dari santan dan kuah kari kuning yang dituangkan di atas mie telur yang lembut, lalu di atasnya diberi mie goreng yang renyah. Rasanya sedikit pedas, manis, dan lembut. Hidangan ini wajib anda coba jika Anda sedang mengunjungi Chiang Mai.
  6. Pad Pak Boong
    Daun dan batang morning glory yang berlubang atau disebut juga kangkung, digoreng dengan api besar bersama kacang hitam hasil fermentasi, kecap ikan, saus tiram, bawang putih, dan cabai. Hidangan makanan Thailand ini tidak hanya menyehatkan tetapi juga sangat lezat, apalagi jika ditemani oleh sepiring nasi!
  7. Pad Kee Mao
    Nikmati hidangan lezat yang terbuat dari bihun goreng, basil Thailand, sayuran, dan daging pilihan Anda dengan kecap ikan dan kecap. Diterjemahkan secara longgar ke ‘mie mabuk’, tapi tenang saja, hidangan ini tidak mengandung alkohol! Ada beberapa teori mengapa hidangan ini mendapatkan nama seperti itu, tetapi kami dapat mengandalkan fakta bahwa ini adalah hidangan yang cukup enak untuk dimakan saat minum alkohol!
  8. Khao Niew Mamuang (Nasi Ketan Mangga)
    Akhiri makan Anda dengan catatan manis dengan suguhan indah ini! Manjakan diri dengan irisan mangga yang berair dan nasi ketan yang dibasahi dengan krim kelapa atau susu kental – hanya memikirkan makanan penutup makanan Thailand ini membuat saya mendambakannya seketika. Saat Anda mencicipinya, Anda pasti akan mengerti maksud saya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *