Wisata

Wisata Terbaru Di Jogja Yang Lagi Ngetrens Abis, Upside Down World Hingga Green Village

Wisata Baru Jojga

Objek-wisata.com – Tak ada yang meragukan Jogja sebagai gudangnya tempat wisata. Dari wisata buatan hingga wisata alam, wisata kuliner dan wisata budaya, semuanya tersedia di Jogja. Menariknya, semuanya di kelola dengan baik sehingga mendatangkan para wisatawan dari nusantara hingga mancanegara. beberapa tempat wisata juga menjadi favorinya wisatawan mancanegara, sebut saja pantai di Gunung kidul, parangtritis, Malioboro hingga salah satu keajaiban dunia, Candi Prambanan.

Bagi wisatawan nusantara, tempat tempat wisata tersebut tak akan bosan untuk dikunjungi. Tapi bagi kamu yang tinggal dekat dengan jogja atau kamu yang sering berwisata ke jogja, bisa jadi bosan dengan tempat-tempat wisata tersebut. Mengingat hampir setiap hari kamu melewati tempat tersebut. Sehingga kamu butuh alternatif tempat wisata lainya.

Tempat Wisata Jogja Terbaru

Wisata Baru Jojga
(Gambar : jejakpiknik.com)

Beruntung, jogja masih memiliki banyak tempat wisata terbaru lainya yang bisa jadi pilihan kamu kala bosan dengan tempat wisata yang mainstream. Memang, sebenarnya jogja masih memiliki banyak tempat wisata yang dikelola dengan baik, sehingga masih belum diketahui publik. Beberapa tempat bahkan belum di buka untuk umum karena aksesnya yang masih susah.

Nah untuk tempat wisata jogja terbaru yang sudah bisa kamu kunjungi dan sekarang yang lagi tren abis adalah sebagai berikut:

Wisata Baru Jogja: Upside Down World Jogja

Pertama ada objek wisata dengan nama Upside Down World Jogja, dari namanya mungkin kamu bisa tebak tempat wisata seperti apa ini, dan memang kalau menyebut mana tempat wisata yang sedang ngetren di jogja, maka tempat yang satu ini wajib dalam daftar teratas.

Upside Down World Jogja adalah tempat wsiata yang menyuguhkan sensasi dalam dunia yang terbalik, seolah-olah pengunjung berada di planet luar angkasa. Meski ini awalnya tempat wisata ini adanya hanya di Bali dan kemudian membuka di Jogja, tetap saja banyak pengunjung datang ke tempat ini.

Nah dalam objek wisata jogja Upside Down World Jogja pengunjung akan merasakan sensasi di dalam rumah dimana semua hal serba terbalik. Semua furnitur yang terbuat dari benda-benda asli alias bukan tiruan di tata dengan rapi tapi semuanya serba terbalik. Semua furniture di sini mencerminkan rumah kelas atas menengah. Mewah dan megah tetapi terbalik.

Fasilitas

Menariknya ditempat wisata yang satu ini, fasilitas yang diberikan beda dengan fasilitas tempat wisata lainya. jika kebanyakan fasilitas tempat wisata adalah fasilitas umum, maka di tempat wisata ini, tiap pengunjung mendapatkan satu fasilitas privat. Yaitu sertiap pengunjung akan di temani oleh seorang seorang guest assistance, semacam asisten pribadi yang akan menemani kamu selama berada di dalam rumah Upside Down World Jogja.

Guest assistance akan memandu kamu mengelilingi Upside Down World Jogja, termasuk menjelajahi setiap spot menarik yang ada di dana. Guest Assistance juga akan menjadi juru foto sekaligus penata gaya kamu tanpa perlu kamu bayar. Hal ini tak lain agar kamu merasa nyaman berada dalam wisata yang satu ini dan bisa merasakan semua sensasi yang ada di dalamnya secara maksimal.

Nah objek wisata Upside Down World Jogja ini memiliki 8 spot unik yang bisa penjung nikmati bersama dnegan Guest assistance. Tentunya setiap spot yang tersedia memiliki pesona yang instagramable abis. Kamu bisamenjadikan living room atau ruang tamu, kitchen atau dapur, master bed room, bath room atau kamar mandi/toilet, kids rooms, laundry room, dining room atau ruang makan, dan ruang 3 D sebagai latar foto kamu yang apik. Tenang saja, Guest assistance akan menata tiap gaya untuk menghasilkan foto yang sempurna.

Lokasi dan harga tiket

Nah untuk berkunjung ke lokasi ini kamu hanya perlu datang ke Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Upside Down World Jogja memang ada di sana. Jadi aksesnya sangat mudah, bisa kamu gunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Kamu juga bisa menggunakan kendaraan umum. karena lokasinya yang memang ada di daerah perkotaan.

Tapi buat kamu yang ingin sekalian berkeliling kota jogja setelah dari Upside Down World Jogja, sebaiknya kamu rental mobil jogja saja. dengan begitu, setelah dari sana kamu bisa langsung kembali ke kota atau ke pantai kidul. Jogja itu punya banyak tempat wisata yang sayang bila tak kamu kunjungi semuanya. Salah satu tempat sewa mobil ada di Omocars jogja, disana kamu bisa sewa mobil yag pas sesuai kebutuhan kamu.

Lalu berapa harga tiket Upside Down World Jogja? Tenang saja, dengan fasilitas Guest assistance tiap pengunjung, nyatanya harga tiketnya tidak mahal. Untuk dewasa hanya perlu membayar 80 ribu rupiah. sedang untuk anak-anak, hanya perlu bayar 40 ribu rupiah saja.

Nah untuk berwisata ke Upside Down World Jogja datanglah di hari apa saja mulai jam 10 pagi. Sebab kalau terlalu pagi, tempatnya belum buka. Sebaiknya datanglah ke Upside Down World Jogja di pagi hari saja, antara pukul 10 ke atas, sebab area parkirnya tak terlalu luas. Juga kalau kamu datang pada sore hari, pengunjungnya akan banyak sekali. Sehingga kamu tidak bisa menikmati semua spot menarik dengan puas. Beda jika masih pagi, kamu bisa menikmati spot yang masih sepi. Tempat ini tutup pada jam 7 malam ya.

Wisata Baru Jogja: Green Village Gedangsari

Selain Upside Down World Jogja yang sedang ngetren di jogja, juga ada tempat wisata bernama Green Village Gedangsari. Lokasi wisata ini tidak ada di kota jogja, melainkan ada di kabupaten Gunung Kidul. Karena lokasinya yang ada di Gunung Kidul, pasti bisa kamu tebak tempat wisata seperti apa ini.

Ya, Green Village Gedangsari adalah objek wisata alam di jogja. Ia menyuguhkan pemandangan alam yang indah nan eksotis. Terutama bagi kamu pecinta fotografi, lokasi ini akan menjadi spot yang sangat menarik. dari tempat ini, kamu bisa menyaksikan berbagai keindahan alam, tak kalah seru dengan yang ada di Puncak Kosakora dan Kalibiru.

Di Green Village Gedangsari kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bukit hijau. Bisa jadi mirip-mirip dengan perbukitan di Selandia Baru. Menariknya, kamu bisa menikmati sejuknya semilir angin di gubuk-gubuk yang terlah disediakan.

Lokasi dan Harga Tiket

Nah untuk alamat dan lokasi wisata Green Village Gedangsari berada di dusun Guyangan Lor, Mertelu, tepatnya berada di perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul, dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Jadi dari jawa tengah, kamu bisa akses menuju ke klaten terlebih dahulu. Bukan lewat magelang. Rutenya lewat jalan Solo-Klaten dan belok kiri arah Wedi.

Kabar baiknya, untuk bisa masuk ke lokasi ini tidak di pungut biaya tiket. Paling kamu hanya akan dipungut biaya akses jalan setapak dari warga sekitar saja yang membuka jalan, sekaligus untuk perbaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *