Wisata

Sebelum Ke Jepang, Perhatikan Tips Liburan Ke Jepang Ini

Tips Liburan Ke Jepang

Jepang, kota yang terkenal akan keindahannya dan budayanya. Dan tentunya untuk para pria, Jepang ini terkenal dengan industri film dewasanya. Haha. Tapi kali ini kita tidak akan membahas tentang itu karena memang blog ini bukan tentang itu. Haha. Kali ini kita akan membahas yang beda, dimana sebelumnya kita membahas tempat wisatanya, kali ini kita akan membahas tips liburannya. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tips liburan ke Jepang.

Sebelum pergi berlibur apalagi kita berlibur ke negri orang yang bahkan kita tidak tahu keadaanya bagiaimana ada baiknya kita mempersiapkan segalanya sampai benar benar siap untuk pergi. Apabila anda bingung, kami sudah merangkumkan beberapa hal yang harus anda pikirkan ataupun pertimbangkan sebelum bepergian. Berikut adalah hal tersebut :

1. Itinerary ke Jepang

Mungkin bagi sebagian orang yang jarang atau tidak pernah bepergian atau istilah gaulnya adalah backpacker-an, maka istilah itinerary pasti akan terdengar asing. Namun bagi backpacker yang sudah berkali kali travel pasti sudah sangat mengenal istilah yang satu ini.

Itinerary ini bisa disebut juga dengan jadwal. Anda harus bersungguh sungguh dalam menyusun itinerary. Karena ketika anda disana, maka hanya itinerary ini lah yang membuat anda tidak kebingungan.

Banyak para backpacker yang kebingungan ketika sudah sampai disana, mau apa lagi dan mau kemana. Itulah gunanya itinerary. Dengan itinerary maka ketika anda sudah disana, anda memiliki tujuan.

Anda harus merancangnya sesempurna mungkin. Anda bisa menggunakan Google untuk mencari tempat wisata terdekat, hotel terdekat, dan berapa lama perjalanannnya. Agar ketika anda disana anda memang benar benar siap untuk menikmati keindahan disana.

2. Akomodasi di Jepang

Hal kedua yang sangat penting sebelum pergi adalah anda harus benar benar sudah mem-booking akomodasi tempat tidur anda. Atau setidaknya anda sudah tahu anda tidur dimana. Jangan berfikir nanti tidur di masjid ya :’D Soalnya Jepang adalah negara yang mayoritasnya bukan muslim. Jadi cukup jarang ditemukan sebuah masjid.

Sekarang banyak sekali aplikasi booking online yang bisa anda manfaatkan, seperti Traveloka, pegipegi, atau yang lain. Dan sebelum anda berangkat, pastikan booking-an anda benar benar sudah ada dengan cara menelpon pihak hotel yang anda pesan. Karena tidak sedikit kasus dimana booking-an tidak tercatat.

3. Transportasi dan Kondisi di Jepang

Hal lain yang tidak kalah penting adalah memikirkan tentang transportasi yang digunakan ketika berada di Jepang. Tidak mungkin kan ketika anda di Jepang, anda mau berjalan dari satu tempat wisata ke tempat wisata yang lain. Maka dari itu anda harus sedini mungkin mencari transport apa yang bisa anda gunakan dan juga berapa biayanya dan jadwalnya. Karena Jepang terkenal sekali dengan tepat waktunya.

Selain itu, anda juga harus cek keadaan dan kondisi di Jepang. Jangan sampai anda tidak tahu kalau keadaan di Jepang sedang salju tapi anda malah tidak membawa pakaian hangat. Maka dari itu anda harus benar benar mencari tahu keadaan disana dengan baik.

4. Rental Modem Wifi Jepang

Kenapa ? Pasti banyak dari anda yang bertanya kenapa harus rental? Kan di Jepang banyak wifi gratis. Eits sebelum anda berkomentar, ada baiknya anda baca dulu yang kami paparkan disini.

Memang benar Jepang memiliki fasilitas free wifi namun fasilitas tersebut tidaklah ada disemua tempat. Hanya berada di area bandara, stasium dan kafe saja. Tentunya anda tidak mau ketika keluar dari bandara tapi tidak memiliki koneksi untuk cek Maps bukan?

Ada sebagian orang yang berfikir untuk menggunakan SIM card Indonesia ketika disana. Apakah anda salah satunya? Maka bersiaplah anda kecewa karena ketika anda menggunakan di luar negri maka anda akan dikenakan biaya roaming dimana biaya tersebut lebih mahal daripada Rental modem Jepang. Itupun kalau disana ada sinyal SIM card Indonesia. Hehe

Maka dari itu solusi terbaik adalah Rental wifi Jepang. Dimana biasanya disediakan paketan sebuah tas, charger dan juga router. Anda tinggal pencet tombolnya, cari wifinya, dan masukkan passwordnya. Dan tadaa~ anda bisa posting foto – foto liburan anda ke sosial media anda. Itu lebih efektif daripada anda terlantung – lantung tidak memiliki koneksi internet.

Demikianlah tips liburan ke Jepang yang bisa anda terapkan. Dan jangan meremehkan nomor 4 ya, karena itu sangatlah penting. Kalaulah dulu pepatah bilang bahwa “Buku adalah jendela dunia”, maka sekarang kita bisa bilang bahwa “Internet adalah jendela dunia”. Pasalnya dengan internet kita bisa mengakses seluruh informasi yang kita butuhkan. Sekian dan terimakasih. Sampai jumpa di artikel berikutnya ya gais.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *